Advertise

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Angry Bird Rangkul Retailer

Rovio, perusahaan yang membuat game Angry Birds asal Finlandia bakal menggandeng jaringan ritel besar Amerika Serikat untuk memasarkan merchandise mereka seperti buku, mainan dan juga t-shirt ke pasar internasional. Hal ini telah dikonfirmasi oleh CMO perusahaan tersebut. Rencana ini akan diresmikan bersamaan dengan peluncuran Angry Bird Space, seri terbaru permainan ini yang sekarang sudah bisa anda mainkan.

“Kami berkeinginan membuat Angry Birds menjadi bagian permanen dari budaya pop. Jika harus dibandingkan dengan Hello Kitty dari Sanrio dan juga Mario dari Nintendo, kami baru di tahap awal. Kami baru saja memulai ini,” kata Peter Vesterbacka, CMO Rovio pada sebuah wawancara di London, Inggris.

Siapakah retailer Amerika Serikat tersebut??? Sampai sekarang Rovio belum mau membeberkan nama retailer tersebut. Namanya akan diumumkan saat hal tersebut resmi diluncurkan dalam minggu ini. Tapi Peter Vesterbacka mengatakan kalau retailer tersebut akan lebih besar dari partner mereka saat ini, Barnes dan Noble.

Tak hanya merangkul retailer untuk memasarkan merchandisenya, Rovio juga berencana meluncurkan themed activity park yang mereka miliki di Inggris. Hal itu akan menjadikan terobosan pasar bagi game Angry Birds, karena ini akan menjadi ekspansi di luar Finlandia yang pertama.

Taman itu nantinya akan dibangun bersama perusahaan playground Finlandia, Lappset. Di sana rencananya bakal ada ayunan yang terinspirasi dari Game Angry Birds, sandpits, climbing tower, slides, dan permainan luar ruang lainnya.

Game Angry Birds sudah diunduh lebih dari 700 juta kali melalui tablet, smartphone maupun komputer desktop. Game ini juga sudah menjadi game dengan pertumbuhan tercepat di Facebook. “Kami tidak hanya sekadar perusahaan game, kami merupakan sebuah entertainment brand,” tegas Peter. Sepertinya inilah yang menjadikan Rovio semakin lebar mengembangkan sayapnya.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...